Cara Menambahkan Ekstensi di Google Chrome Dari Chrome Web Store

Mr.Abe 5:52 AM
Cara menambahkan ekstensi di google chrome  dari chrome web store

        Apa manfaatnya jika menambahkan extension di Google chrome,? Perlu anda ketahui bahwa browser Google chrome  dirilis sesuai kebutuhan anda jadi ketika kita menginstal Google chrome kita hanya menginstal intinya saja, sehingga belum maksimal jika tidak  ditambahkan chrome plugins sebagai pelengkapnya agar sesuai kebutuhan anda,  seperti contoh jika anda  seorang yang sering browsing dan  tidak ada iklan yang menganggu  anda bisa menambahkan Google chrome Add-ons
untuk mencegah iklan yang muncul dengan anda  menambahkan adblock, seperti itu lah fungsi dari   chrome extensions.

     Browser Google chrome  menyarankan jika kita akan menambahkan extension chrome atau plugin serta Add-ons disarankan untuk menginstall dari penyedia extension  yang resmi dan telah disetujui yaitu dari  web resmi Google chrome anda bisa mendapatkan extension tersebut  melalui chrome web store.

         Kapan kita harus add  chrome plugins di browser kita?, untuk add chrome plugins bisa ditambahkan ketika anda setelah menginstall browser Google chrome asalkan anda terhubung dengan internet, ada jutaan chrome extensions yang anda bisa gunakan dari yang extension gratis sampai extension yang berbayar, semua anda bisa temukan  extensiondi chrome web store, menurut saya chrome plugins harus terinstal pada browser anda  agar memper lancer kerja kita di browser Google chrome, tapi ingat hanya menginstal chrome extensions sesuai kebutuhan anda saja.  jangan extension yang tidak perlu ikut kita install  karena akan menambah lama loading jika ada puluhan Add-ons chrome yang terinstal.

     Bagaimana cara untuk menginstal dan mengelola extensi di Google chrome, disini anda dapat menyesuaikan dan mengoptimalkan kinerja browser Google chrome serta menambahkan fitur dan fungsi dari Google chrome  melalui chrome web store, berikut langkah-langkahnya.


Menginstal dan mengelola ekstensi - Bantuan Toko Web Chrome

1.       buka browser Google chrome anda dan  klik  icon app pada pojok kiri atas dengan simbol kotak-kotak kecil berwarna warni itu.


Menambahkan aplikasi dan ekstensi google chrome dari chrome web store


2.       Setelah di klik app, maka muncul ada 5  menu seperti webstore, Docs, gmail, Google drive dan Youtube, maka pilih Web store.


Cara Pasang Ekstensi di Google Chrome Yang Suka Bermasalah

3.       Setelah di klik web store maka muncul jendela  chrome web store, silahkan ketik pada kotak search box, extension apa yang anda cari.? Dan pada menu  features anda bisa menentukan extension seperti yang bisa runs offline, extension yang asli produk dari Google, anda juga bisa mencari extension yang free atau yang  available for android dan works with Google drive, juga bisa menentukan kualitas berdasarkan ratings.


Cara Memasang/Menambah Ekstensi Baru di Google Chrome

Cara mudah memasang Ekstensi ke Google Chrome





4.       Setelah ketemu  extension chrome yang anda inginkan silahkan klik tombol add to chrome, untuk memasang extension pada browser chrome.  Kalau muncul pesan konfirmasi pilih tombol add extension dan Tunggu sampai proses download dan pemasangan extension chrome selesai. Dan refresh chrome anda dan lihat hasilnya.


Menambahkan aplikasi dan ekstensi – Bantuan google chrome

Menambahkan aplikasi dan ekstensi  google chrome

Demikian tutorial ter mudah untuk menginstal dan mengelola extensi melalui chrome web store resmi dari Google chrome. Jika anda masih mengalami masalah tentang cara add extension on  Google chrome   anda bisa bertanya melalui kolom comentar, atau bisa simak video tutorial nya dibawah ini, Selamat mencoba semoga berhasil.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »