Cara Menambahkan Dan Menampilkan Logo Watermark Di Semua Video Youtube

Mr.Abe 6:35 AM
How To Create Youtube Branding Watermark For ALL Of Your Youtube Channel

        Trik cara mudah menambahkan watermark atau logo pada channel youtube secara otomatis, bagi anda yang memiliki video yang di upload di channel youtube anda,  tentu video kreasi  anda tidak ingin diakui oleh orang lain, cara yang tepat untuk mengetahui bahwa video itu punya kita adalah kita harus memberikan tanda pada video yang kita upload, sehinga ketika upload sebuah video ke channel
kita secara otomatis video kita langsung ada watermark atau logo yang kita buat.

         Apaitu watermark / logo ?, watermark adalah  tanda yang unik yang membedakan antara video satu dengan video yang lain, tanda video watermark ini ada beberapa diantaranya bisa tulisan atau bentuk gambar, cara yang paling simple untuk menambahkan video watermark adalah melalui watermark art yang terdapat pada channel youtube karena setiap kita mengupload sebuah video ke channel kita secara otomatis logo / watermark langsung muncul, namun ada juga watermark atau logo yang sebelumnya kita buat dahulu baru kita upload di channel, yaitu menambahkan watermark / logo video secara offline namun cara ini lebih lama karena kita harus mengedit video satu demi satu untuk menambahkan watermark pada video dengan cara manual setiap kita mau upload video di cahnnel.
Apa fungsi watermark / logo pada video,? Fungsi watermark  dan logo pada video  adalah untuk  menandai bahwa video yang kita upload merupakan video  kita secara original, dan untuk menandai bahwa video itu hasil original kita  maka kita tambahklan watermark atau logo pada video youtube, agar video kita tidak mudah di bajak atau diakui oleh orang lain karena memiliki tanda hak cipta,  sehingga jika video kita diupload oleh orang lain maka akan ketahuan karena didalam video yang di upload oleh orang lain ada tanda yang kita buat sehingga kita mudah dalam melaporkan kepada youtube karena  ada pelanggaran copy right atau reupload di video kita.

      Dimana kita bisa melihat watermark pada video yang kita upload?  Watermark /logo yang sebelumnya sudah kita pasang pada channel youtube, maka watermark akan muncul saat video youtube kita putar, watermark akan muncul pada sudut kanan bawah. Tetapi dari kebanyakan orang tidak menghiraukan cara youtube branding watermark, karena  kita harus membuat logo  sehingga orang malas untuk melakukan ini, kebanyakan orang ingin yang simple dan praktis tanpa menambahkan video youtubebranding watermark pada video hasil karya nya. Namun sekarang  kita sudah dipermudah oleh youtube dalam masalah video branding watermark karena  youtube sudah menyediakan beberapa fitur  tentang video watermark secara otomatis karena Cuma menambahkan logo / watermark 1 kali semua video kita secara otomatis akan memiliki logo.

      Bagaimana cara membuat logo / watermark dan berapa ukuran watermark untuk channel youtube, kita akan bahas bagaimana cara untuk mendesain youtube logo, anda bisa membuat youtube logo mengunakan software editing gambar seperti photo shop atau core, namun jika anda tidak punya software tersebut anda bisa menggunakan pain tool software bawaan windows. Berapa ukuran gambar standar watermark ? yang digunakan pada channel youtube, ukuran watermark adalah 500 x 500 px sedangkan youtube logo harus mengunakan format PNG (.png) karena itu sudah aturan untuk menambahkan watermark pada youtube.   Apa bisa kita menambahkan watermark dengan foto kita? Tentu bisa menambahkan watermark dengan foto kita namun harus memiliki ukuran sekitar 500 x 500 px, ukuran bisa kurang  dari itu asalkan  mendekati  500px denan format harus png, anda sudah menyiapkan logo yang ingin anda jadikan watermark pada channel youtube?, kalu sudah silahkan ikuti tutorial ini.

 Berikut adalah langkah-langkah untuk Create Youtube Branding Watermark For ALL Of Your Youtube Channel:

1.       Buka browser anda kemudian login di channel youtube anda.

logo watermark di semua video youtube


2.        Setelah login pada channel youtube anda,  klik foto channel anda yang terletak di pojok kanan atas maka akan muncul beberapa menu, silahkan pilih my channel.

ukuran watermark adalah 500 x 500 px

3.        Setelah  masuk pada my channel, pilih tombol youtube studio yang berwarna biru itu.

Cara menambahkan dan menampilkan logo youtube

4.       Sekarang sudah masuk pada youtube studio dan ada beberapa menu yang berada di sebelah kiri, kita pilih menu  other features, kemudain more.

menampilkan logo watermark di semua video youtube

5.        Maka akan masuk  pada creator studio youtube, kita pilih menu channel ya memiliki icon foto setengah badan itu.

Create Youtube Branding Watermark For ALL Of Your Youtube


6.        Dan pilih branding kemudian pilih tombol add a watermark, kemudian pilih tombol choose file  maka anda akan dibawa menuju tempat penyimpanan logo  yang akan dijadikan  watermark, silahkan pilih logo anda, tunggu beberapa saaat sampau proses upload slesai, kemudian klik save.

 tombol add a watermark

Cara menambahkan dan menampilkan logo watermark di semua video youtube


7.       Kemudian munjul jendela branding watermark, silahkan diatur sesuai selera anda, pada dispalay time dan start time, setelah anda slesai mengatur  branding klik tombol upload dan refresh youtube anda, kemudian buka salah satu video youtube anda maka akan muncul watermark hasil kreasi andan pada pojok kanan bawah pada video anda.

Cara mudah menambahkan dan menampilkan logo watermark di semua video youtube

Demikian cara mudah untuk create a youtube channel logo untuk meminimalisir  tindak kejahatan duplikat video  tanpa ijin, jika anda masih ada masalah tentang how to create a youtube channel logo, silahkan bertanya lewat komentar, atau bisa simak video ini. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »